Bercocok Tanam di Saung Manglid Purwakarta

Diawal tahun 2017 ini, saya mengunjungi salah satu resto (resto atau apa ya) baru buka di Purwakarta. Namanya Saung Manglid.  Banyak buah buah-an dan sayuran yang ditanam disini. Kalo kalian mau berkebun dan belajar mengenai pertanian, cocok banget pergi kesini. Saung Manglid masih agak jauh sih dari kota Purwakartanya, kira-kira sekitar 1 jam dari pusat kotanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Saung Manglid terletak sekitar 26.5 km dari Situ Buleud, di daerah Wanayasa. Dari kota Wanayasanya, terus aja ke melewati jalan Sagaleherang Wanasaya, atau bisa lewar jalan raya Wanayasa, nanti masuk ke arah Curug Cipancar. (Curug : Air terjun)

untitled-1Tempatnya baru dibuka sekitaran 1 bulan ketika saya kesana,masih bersih rapi dan ada beberapa bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan, dan tanaman  masih ada yang berupa bibit bibit.
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sambil makan sambil menikmati suasana yang ijo ijo bikin mata seger.
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

sayur bayam merah, ada daun bawang juga

Suasana restonya juga cukup asyik,  warna kursi ijonya senada dengan warna tumbuhan tumbuhan disekitarnya. Untuk menu makanannya sendiri masih belum lengkap, dan pelayanannya masih agak lama,mungkin karena Saung Manglidnya baru buka. Tapi untuk rasanya, i think its Good. Apalagi ayam betutunya. Kalian mesti nyobain. enak. sayang ga di foto karena terlalu asyik makan. hehe
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

mamahku pilih pete sendiri haha

Buat foto foto juga ini lucu banget kok tempatnya.
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pohon Semangka

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pasti tau lah kalo pohon jeruk mah.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

masih banyak sih buah buahan dan tanaman lainya, cuma ga sempet ke foto. Tapi saya rasa ini salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Purwakarta kalo kalian mau ngadem.
Disini udaranya dingin,ga kaya di purwakartanya Panas. hehehe

One thought on “Bercocok Tanam di Saung Manglid Purwakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s