JEJAK SOEKARNO DI TANAH BENGKULU

IMG_6319.JPG
eh tau ga kalian, kalo di Bengkulu ada rumah kediaman presiden Soekaerno,tapi pasti kalian pasti ga tau, yakan? ngaku deh. Tau ga presiden Soekarno itu menikah sebanyak 9 kali, ya berarti selama hidupnya pak Soekarno itu punya istri 9. Ada yang di cerai dan ada pula yang di madu. Nah yang paling banyak di ceritain dalam sejarah itu adalah istrinya Inggit Garnasih yang udah berjasa banget bikin bendera Indonesa Dan yang kedua adalah ibu Fatmawati, karena dia adalah ibu negara pertama Indonesia. Ketika Soekarno diangkat menjadi presiden Indonesia, Fatmawatilah yang menemani pak soekarno.
Nahh asal kalian tau Fatmawati itu berasal dari Bengkulu. (kampung gue : pamer) Waktu Soekarno diasingkan di Bengkulu, beliau jatuh cinta dengan fatmawati. kemudian menikahi fatmawati dan mengbuahkan 5 orang anak (salah satu yang paling di kenal adalah Megawati) . Nah Kali ini saya mengunjungi rumah bekas beliau diasingkan di Bengkulu.
IMG_6148.JPG

Masuknya gratis kok..tenang.

IMG_6320.JPGSoekarno itu adalah lulusan Sarjana Teknik Sipil (nah sama lagi sama gue, cuma beda dikit kok. Beda nasib.bhay.) Beberapa bangunan hasil karyanya di terpampang di rumahnya.
IMG_4263.JPGIMG_4262.JPG
Soekarno menempati rumah ini pada 1938-1942, dan sampai saat ini masih banyak barang barang dan peninggalan Soekarno. Bahkan disini terdapat figura berisikan surat cinta Soekarno kepada Fatmawati.

IMG_4264.JPG

Lokasi
Jl. Soekarno Hatta – Bengkulu. Pasar Anggust Atas, Provinsi Bengkulu
Htm Free

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s