TAMAN BATU PURWAKARTA

Ga perlu jauh jauh ke Belitung deh kalo cuma mau liat batu batuan gede, di Purwakarta juga ada lho!

20170508 #1_170508_0001.jpg

Nama tempat wisatanya ada lah Taman Batu, tempat ini banyak batunya. (yaiyalah wong namanya aja udah taman batu!) . Lokasi taman batu ini di daerah Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta.

20170508 #1_170508_0006.jpg

tuh kan udah kaya di belitung!

ini tuh tempat apaan sih? ini tuh tempat bermain air alias berenang coy! dulunya ini adalah daerah persawahan yang penuh dengan bebatuan gede, terus di antara bebatuan itu ada mata air. Naah sekarang dibangunlah daerah wisata air dengan dikelilingi batu batuan gede. keren ya!
20170508 #1_170508_0003.jpg
20170508 #1_170508_0004.jpg

eits tapi tunggu dulu, menuju ke lokasi taman batu itu ga gampang. Saya aja kesana penuh dengan drama (yaelah apaan sih lebay) eh tapi ini seriusan lho! Taman Batu ini baru di buka 8 bulan yang lalu, tapi terkenalnya baru sekitaran 2 bulan yang lalu. jadi untuk menuju lokasi ini penuh perjuangan karena kondisi jalan masih sedang di perbaiki untuk wisatawan. Saya yg bawa mobil harus parkir diatas lokasi yng kira-kira 1-2 kilo lagi ke bawah. dan untuk kebawah saya pake Ojek . Bayar ojeknya 10rebu. Tenang aja, banyak banget kok ojek yg nganterin kelokasi dan nganterin balik lagi ke tempat parkir.
Emang ga masuk mobil? Masuk kok, cuma jalanya kecil, masih bebatuan, belom aspal/beton dan sedikit ekstrim. Mending parkir diatas aja deh dari pada ngerusak mobil. Dan ketika saya kesana kondisi nya baru beres ujan jadi jalan nya penuh dengan lumpur.

20170508 #1_170508_0015.jpg

jadinya jalan kaki sedikit ke lokasi. saking banak lumpurnya.

Setelah masuk ke lokasi, wow! worth it banget kok! apalagi biaya masuknya cuma 10ribu aja. Ya mungkin karena baru di buka kali ya, jadi masih murah. haha..

20170508 #1_170508_0011.jpg

20170508 #1_170508_0014.jpg

ciee selfie

20170508 #1_170508_0008.jpg
Katanya, ceritanya, denger denger dari penduduk lokal. Tempat ini masih belum selesai. Masih ada kolam yang lebih besar lagi di bangun dan danau buatan gitu. Wah jadi penasaran nih, kita tunggu jadinya kaya gimana yaa!

Lokasi
Taman Batu
Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164
Htm : Rp 10.000
Open 8am-5pm

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s