BACKPACKER-AN KILAT DI HO CHI MINH, VIETNAM

SAM_3866.JPG
mengambil dari prinsip ekonomi adalah, modal sekecil2nya dengan keuntungan sebesar besarnya. kalo kami, waktu sesingkat singkatnya dengan tujuan sebanyak banyaknya. Hemat cooy! pokoknya gimana caranya saya dan teman teman dalam waktu dua hari mengunjungi wisata kota  Vietnam Selatan tepatnya  Ho Ci Minh dan menuju ke 219 km ke arah timur Vietnam demi melihat Padang pasirnya Asia. Nah pasti gatau kalo ada Padang pasir di Asia kann?? ayo coba cek di artikel klik disini

Perjalanan ke Vietnam di mulai dari bandara Soekarno Hatta-Transit di bandara Kuala Lumpur-Lanjut ke Bandara Ho Chi Minh.


Tips 1 

Sebaiknya tuker uang di bandara Vietnam aja, soalnya rate harganya lebih murah kalo tuker dibandara.  Ke Vietnam itu berasa orang kaya, karena 1:1.6 alias tuker 1.000.000 rupiah =1.600.000 DongSAM_3802.JPG

Tips 2
Kemana mana di vietnam itu mending pake taxi aja, muraah bangeet. masa kita naik taksi ber 4 cuma bayar kurang lebih 10ribu rupiah untuk rute dekat sih, tapi ga deket banget juga tapi ya dari pada naik angkot . ini mah AC coy!
ohiya kendaraan roda 4 disini setirnya sebelah kiri, ga kaya di Indo sebelah kanan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sebelum meenuju ke Mui Ne (lokasi padang pasirnya) kita jalan- jalan satu hari di Ho Chi Minh, atau bisa di sebut juga Saigon Sebelum besoknya flight ke Bangkok. Di Ho Chi Minh , saya dan travel mate menginap di hostel backpacker namanya Saigon, lokasinya strategis banget di pusat kota. Seperti biasa kita ambil bunker yang 1 ruangan isinya 8 orang, sedangkan kita ber-empat. jadi campur dengan tourist lainnya. Itung itung bisa kenalan sama backpacker lainya dari berbagai negara. Review hostel Saigon bisa Klik Disini 

saigon-backpackers-hostel

Yuk ah jalan jalan. prolog mulu dari tadi. naah kemana  aja kira kira dalam waktu 1 hari jalan jalan di ibu kota Vietnam ini?

1.Reunification Palace
Ini adalah tempat Kepresidenan Vietnam zaman dulu, atau gedung pemerintahan Vietnam zaman baheula.


2. Saigon Central Post Office
Ini adalah kantor pos yang di bangun abad 19 tapi masih berfungsi sampai sekarang, dan menjadi salah satu iconic kota Saigon ini. Bangunan ini dirancang oleh Gustave Eiffel, itu loh yang bangun menara Eiffel juga!
SAM_3898.JPG
SAM_3916.JPG

3. Cathedral Notre-Dame Basilica
Dari namanya juga udah tau kalo ini ada lah Gereja Katedral, lokasinya cuma tinggal nyebrang aja dari kantor pos Saigon.
SAM_3936.JPG

SAM_3983.JPG

ini jalan di samping Gereja katedral 

SAM_3987.JPG

4.  War Remnant Museum
Yang paling di ingat di dunia tentang Vietnam adalah perang Vietnam yang menjadi salah satu perang terbesar dalam sejarah karena melibatkan negara adidaya Amerika serikat dan Uni Soviet. Dengan lebih dari jutaan korban berjatuhan . Makanya vietnam juga terkenal dengan wisata sejarahnya. salah satuny adalah museum ini.

SAM_3885.JPG

Cuma sayang ketika kita sampai di Museum ini ternyata sudah mau tutup jadi cuma foto2 di depan nya aja.
SAM_3882.JPG

5. Ben Thanh Market
Nah kalo hobi belanja harus kesini ni, semacam tanah abang untuk turis. Harga pakaian disini murah murah dan buah buahan pun murah, mungkin karena ga jauh dari bangkok kali ya jadi ikut murah juga. Cuma tetep harus di tawar yaa!
SAM_4320.JPG

itu sebagian wisata kota Ho Chi Minh yang jaraknya ga jauh. semuanya deket deket, paling jauh juga 15 menitan.  Sebenarnya masih banyak lagi, cuma sayang karena kita keterbatasan waktu dan lokasi lokasinya cukup jauh. jadi kita memutuskan untuk jalan jalan di pusat kotanya aja.
Nah tertarik buat ke  Vietnam?? yukk ahh berangkat

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s